Andika Kangen Band Banjir Pujian Usai Beri Maaf dan Dukung Tri Suaka - Zidan

Author
Published April 25, 2022
Andika Kangen Band Banjir Pujian Usai Beri Maaf dan Dukung Tri Suaka - Zidan
Andika Kangen Band
Andika Kangen Band, Zidan, Rizal Armada. Source: Tribun

Andika Kangen band memaafkan Tri Suaka dan Zidan karena mengolok-olok nyanyiannya. Dan pria bernama Andika Mahesa itu pun menunjukkan sikap toleransi di kolom komentar pada unggahan video permintaan maaf Tri Suaaka dan Zidan di akun Instagram yang diunggah pada Sabtu, 23 April 2022.

“Yah, manusia kan tempatnya salah, jadi ya maklumlah saya mah jadikan pelajaran ke depan agar lebih baik lagi. Percaya setiap cobaan Allah, percayalah kalian mampu melewatinya, karena Allah sayang dengan kalian. Hayo belajar ikhlas, lupakan yang terjadi, mari saling support satu sama lain. Sukses selalu yah,” tulis Andika dini hari Senin, 25 April 2022.

Penyanyi Kangen Band ini pun langsung mendapat pujian dari sesama musisi dan netizen. Mereka menganggap Andika menunjukkan kualitas dirinya sebagai musisi yang hebat, memiliki hati yang besar dan toleran terhadap kesalahan adik-adiknya dan bahkan merangkulnya.

"Nice brother. Ini pernyataan yang tadi gue bilang. Semoga jadi pelajaran besar buat Zidan. Makasih ya sudah punya hati luas buat memaafkan,” tulis Anji di kolom komentar unggahan Zidan.

Ruri Republik menulis: "Maaf dan memaafkan demi menjaga kerukunan dan kekompakan karena melalui kata-kata minta maaf bisa sedikit mendeskripsikan tentang penyesalan atas kesalahan yang telah diperbuat, jadikan semua ini pelajaran  hidup ya bro, Zidan."

Tri Suaka juga menulis ucapan terima kasih kepada Andika yang bersedia memaafkannya. “Terima kasih bang, saya harap ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” tulis nya, menanggapi permaafan yang ditawarkan oleh seorang senior nya tersebut.

Sementara itu, Ifan Seventeen mengingatkan Tri Suaka untuk lebih berhati-hati dengan perilakunya. “Ini berarti Tri sudah dilihat sama industry, jadi gak boleh sembarangan lagi ya. Tetap semangat, belajar dari kesalahan karena penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih banyak juga banyak, yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih,".

Ifan berkata: Yang membedakan musisi yang satu dengan yang lain adalah ciptaannya. Ia menulis, "Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang yang baik dan toleran, semoga kita bisa bertemu di kesempatan yang baik."

Usai memparodikan Andika Kangen Band, hujatan deras mengalir kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Mereka dianggap kurang sopan dan adab menghadapi musisi yang jauh lebih senior dan memiliki nama. Selain itu, mirisnya lagi keduanya sering mengcover lagu-lagu Kangen Band.

Tak berhenti pada hujatan, masyarakat bereaksi dengan tindakan. Jumlah subscriber Zinidin Zidan dari lima juta turun drastis tinggal 1 jutaan. Netizen juga mengungkap besaran honor Tri Suaka dan pasal-pasal tambahan yang diminta. Sikap mereka juga dibandingkan dengan Duta Sheila on 7 yang legendaris, tapi tetap rendah hati. Konser mereka pun dibatalkan.

Kuasa hukum Andika Kangen Band sendiri sudah mengirimkan surat somasi kepada Tri Suaka dan Zidan. Dia meminta mereka berdua untuk meminta maaf dan mengklarifikasi. Sejak surat itu dikeluarkan, keduanya telah membuat video permintaan maaf. 

Source: Tempo.co

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads